Miskin Itu Previlege Loh! Nomor 18 Bikin Ngiler!!!

Gambar nyolong gugel

“Jadi konglomerat itu enak. Dimimpikan banyak orang, kebanggaan keluarga, tajir melintir, banyak previlege lagi.”

Setidaknya, begitulah yang digaungkan oleh berbagai media yang ada di Indonesia. Kekayaan selalu dianggap sebagai sebuah previlege yang tidak dapat diraih oleh si Miskin. 

Meskipun begitu, banyak yang tidak mengetahui bahwa Miskin adalah sebuah hak istimewa yang spesial. Saking spesialnya, hak istimewa ini selalu dipandang sebelah mata oleh media-media yang ada di Indonesia. Nggak percaya? Simak nih beberapa previlege si Miskin.

  1. Banjir Bantuan Sosial

Si Miskin selalu diperhatikan negara. Buktinya, banyak bantuan sosial yang diberikan kepada mereka, lebih-lebih lagi menjelang pemilihan. Si Kaya mana bisa dapat tanpa harus menyamar jadi orang miskin?

  1. Bisa Sukses Tanpa Tuntutan

Bener banget nih! Si Miskin bisa aja sukses tanpa banyak tuntutan. Kalau gagal pun, mereka nggak perlu capek ditekan keluarga. 

Hal senada dicuitkan oleh akun instagram @miskienzz, dengan caption, “Miskin itu previlege karena mereka bisa sukses tanpa harus capek-capek mikir. Kalau konglomerat, penuh beban pikiran. Takut nggak sukses, belum lagi ditekan keluarga. Capek banget rasanya.”

  1. Apa-apa Gratis

Kurang apa lagi coba previlege si Miskin? 

Mau berobat? Disubsidi lewat BPJS. Pengen kuliah di universitas ternama di Indonesia? Ada beasiswa khusus seperti Bidikmisi. Mau kuliah atau S2 di luar negeri? Ada beasiswa. Semuanya serba gratis. 

Nggak heran si Kaya sampai harus berdandan lusuh agar terlihat Miskin.

  1. Orang pilihan nih, Bos!

Nggak semua orang bisa jadi si Miskin karena cuma orang-orang terpilih yang bisa ngerasain

Netizen dengan akun twitter @missquita mencuitkan dalam tweetnya, “Miskin itu natural, cuma segelintir orang yang bisa merasakannya. Contohnya, orang-orang suku pedalaman.”

  1. Pusat Perhatian, bikin iri deh!

Masih kurang? Nyatanya si Miskin sekarang jadi anak emas dan pusat perhatian. Saking jadi pusat perhatiannya, banyak content creator yang masukin kehidupan orang-orang miskin buat jadi konten mereka. Belum lagi dapat bantuan dan pelatihan yang diberikan pemerintah serta lembaga sosial untuk mereka. Apalagi, media banyak menyorot mereka dan bikin orang-orang bersimpati pada mereka. Bikin iri deh!

Gimana, banyak kan previlege yang dimiliki si Miskin? Pantes aja banyak orang yang meneriaki diri sendiri miskin agar bisa merasakan previlege-nya.

See also  Akibat klitih, pembuat sajam banjir orderan
Previous Post

No more post

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *