Gegara Miskomunikasi, Buruh Patah Tulang

Halamanbelakang.com – Keracunan. Yanto Mulyanto (29), seorang buruh pabrik pengolahan kardus mengalami kecelakaan kerja pada Kamis (10/01) siang. Kecelakaan tersebut diakibatkan oleh kait pengangkat kardus yang patah dan menyebabkan jatuhnya kardus yang menimpa Yanto. 

nyolong di unsples

“Jujur, kami ini bingung juga. Saya selaku safety officer sudah mengupayakan sistem pengangkutan dan penyimpanan yang aman, juga sudah saya beserta tim perkirakan apa untungnya bagi karyawan,” ujar Abidin Soleh (26), safety officer PT. Wolak Walik Tbk., tempat Yanto bekerja saat dimintai keterangan.

“Tapi yang saya sayangkan, pada saat proses maintenance sekaligus uji coba peralatan, Mas Yanto mendatangi saya beserta beberapa karyawan lainnya dan marah-marah. Dia bicara tentang saya beserta tim wajib untuk melaporkan tiap perubahan yang berkaitan dengan keselamatan buruh padanya, lalu mengancam akan melaporkan pihak perusahaan dengan tuduhan kesepakatan jahat untuk mencederai pekerja. Lha kan saya baru juga setahun di sini, saya tidak berani macam-macam dan memutuskan untuk membicarakan hal ini dengan kepala bagian yang lain. Eh, kok hal yang saya sayangkan terjadi.” imbuhnya,

Akibat kecelakaan tersebut, Yanto menderita patah tulang tangan kanan dan sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Perusahaan PT. Wolak Walik Tbk.. Saat ini, pihak kepolisian tengah melakukan penyidikan di tempat kejadian untuk mengetahui penyebab terjadinya kecelakaan.

See also  Apes! Truk Pengakut Figur Jejepangan Dijarah Habis Kecelakaan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *