Amukan Jin Bawa Petaka, Seorang Mahasiswa Tewas Saat Kegiatan Menwa

C A minor D minor ke G ke C lagi (Dok: Tribunnews)

Halamanbelakang.com – Jakar. Yono Suyono (22) meninggal dunia saat mengikuti kegiatan resimen mahasiswa yang diadakan oleh Universitas Negeri Sebelas Januari pada Minggu, 3 Oktober 2021. Dari keterangan rekan korban, korban sempat mengalami kejang dan bergumam tidak jelas saat kegiatan berlangsung. Ia juga mendapati luka lebam pada wajah korban.

Edi Supardi, senior yang menjadi pembina kelompok korban menyatakan bahwa korban dipukuli jin karena dianggap kurang memperhatikan lingkungan hutan tempat pelatihan dilakukan dan juga tidak sopan pada senior. 

“Dari keterangan beberapa rekan sesama kelompok, dia (korban-red) sempet buang air kecil di kawasan pepohonan. Mungkin itu yang menyebabkan penunggu hutan sini marah terus nyerang dia,” ujarnya.

Untuk menyelidiki kasus ini lebih lanjut, pihak Universitas memanggil sejumlah dukun yang terbiasa menangani kasus penyerangan jin pada manusia. Sebut saja Mbah David, dukun terkenal yang didatangkan langsung dari Norawega ini sudah menangani lebih dari tiga puluh kasus serupa dengan hasil pihak jin meminta maaf pada klien yang pernah ia tangani.

Ia berpendapat, selain dikarenakan kemungkinan korban yang berlaku tidak sopan, ada kemungkinan pihak jin diprovokasi oleh senior hingga memutuskan untuk menyerangnya.

“Ya, ada kemungkinan jin terprovokasi. Kami harap pihak jin bisa duduk tenang berdiskusi bersama dengan kami agar kejadian ini bisa selesai dan tidak terulang di masa depan,” ujar Mbah David yang ditunjuk sebagai Kepala Tim Penyidik Dukun. 

Penyelidikan ini menyebabkan kegiatan dihentikan sementara hingga pihak internal Universitas, panitia kegiatan, dan tim dukun dapat berdiskusi dan menemukan titik terang dengan penunggu hutan tempat kegiatan resimen mahasiswa dilakukan.

See also  BBM Naik, Pejabat : Mending jalan kaki !!

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *