Anak ini Dicoret dari KK Setelah Protes ke Ibunya

Mampus dicoret dari KK (Dok: Kompas)

Halamanbelakang.com – Jakar. Seorang anak di Kota Jakar dicoret dari Kartu Keluarga (KK) setelah memprotes ibunya yang selalu menyuruhnya mengantre minyak goreng di pasar swalayan setiap pagi.

Anak bernama Iwan Wannaigstei ini menceritakan kejadian yang dialaminya melalui media sosial Pesbuk pada Minggu (13/3), Iwan dicoret dari KK karena mempertanyakan kenapa ibunya harus selalu membuat olahan masakan dengan cara digoreng di saat minyak goreng langka seperti ini. Menurutnya, ia tak masalah makan makanan rebus.

Kebiasaan sang ibu tersebut yang membuat Iwan harus mengantre minyak goreng di pasar swalayan depan rumahnya setiap pagi, dan itu membuatnya kesal hingga melayangkan protes yang berakibat pencoretan namanya dari KK.

“Ya, kesal aja gitu. Kenapa sih ibu gw suka nyuruh-nyuruh ke minimarket setiap pagi cuma buat antre beli minyak. Gw protes lah ke ibu, “Ma, kenapa sih masak tuh harus yang digoreng-goreng mulu? DIrebus kan bisa!” Tahunya dia minta antar ke kecamatan (Kantor Kecamatan-red) sambil bawa KK gitu,” tulis Iwan di status Pesbuk-nya. Iwan juga memperlihatkan foto Kartu Keluarga milik ibunya yang kini tidak mencatut namanya sebagai anak.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Yang Suka Bikin KTP Kota Jakar, Arman Paryono turut prihatin dengan apa yang menimpa Iwan dan tidak akan membantu Iwan dalam membuat Kartu Keluarga baru.

See also  Cinta tak mengenal batas, Wanita ini menikahi helikopter tempur

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *