Dilarang Goreng Makanan Sama Ketum, Artis Cantik: “Ada Benarnya, Kok”

“Minyak mahal, jadi pingin rebus keripik tempe aja.”

HalamanBelakang.com – Publik, terutama kalangan ibu rumah tangga dan pedagang kaki lima dihebohkan oleh pernyataan Eka Putri Tumakninah, Ketua Umum Partai Kesejahteraan Umat dan Amanah (KUDA) mengenai kelangkaan minyak goreng pada Kamis (17/03) lalu.

Melalui akun Youtube miliknya, Eka menyatakan bahwa masyarakat cenderung berlebihan menyikapi kelangkaan minyak goreng di pasaran. Ia mempertanyakan kesehatan masyarakat karena terlalu banyak mengonsumsi makanan yang berlemak, serta menyarankan agar masyarakat memanggang atau merebus makanannya sebagai alternatif. Ia juga menambahkan bahwa makanan yang direbus atau dibakar akan terasa jauh lebih enak ketimbang digoreng.

Tentu saja, hal itu memicu kemarahan masyarakat. Mereka mempertanyakan kemampuan memasak Eka, atau pernah tidaknya Eka berada di dapur. Beberapa masyarakat, terutama pedagang gorengan juga mengeluhkan sikap Eka yang seakan tak peduli dengan usaha kecil.

Akan tetapi, pendapat lain muncul dari Yanti Soko Guru, seorang artis, selebgram, sekaligus politikus muda. Dara cantik berusia dua puluh tahun tersebut menilai bahwa pernyataan Eka sebagai hal yang masuk akal.

“Gini ya, mas, kita ini jadi orang harus bisa berpikir. Sekarang, kalau setiap hari kita makan minyak, kita pasti akan obesitas. Dan nantinya, kita bisa terkena penyakit paru-paru. Kan bahaya,” ungkapnya dalam sesi wawancara dalam acara infotainment pada Jumat (18/03) pagi.

“Saya mendukung apa yang dikatakan Bu Eka, sebagai warga negara yang baik dan dapat berpikir logis, itu saja,” imbuhnya dalam sesi wawancara tersebut.

See also  Dampak BBM naik, Warga pilih berkuda
Previous Post

No more post

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *