Telah Dibuka! Wisata Tawuran Berkedok Battleroyal

Bocil FF (Dok: Youtube/Muhammad Ridho)

Halamanbelakang.com – Sontoloyo. Pemerintah Kota (Pemkot) Sontoloyo sedang gencar-gencarnya melakukan program pencegahan tawuran yang sering terjadi di kalangan pelajar, terutama SMA dan sederajat di kota tersebut. 

Pasalnya, tawuran antar pelajar tersebut tidak hanya meresahkan warga, tetapi juga sering merusak fasilitas serta properti milik warga sendiri. Supardi, warga asli Sontoloyo juga menuturkan hal yang sama. Rumahnya bahkan pernah menjadi korban amukan pelajar yang sedang tawuran.

“Iya, mas, bocah-bocahnya gak tahu mana kawan lawan, semua diembat. Rumah saya sampai hancur dilempari batu.” Ujar Supardi.

Lantaran hal tersebut, Pemda Kota Sontoloyo akhirnya memutuskan untuk memfasilitasi pelajar-pelajar yang tawuran melalui keputusan walikota yang disahkan kemarin siang. Keputusan walikota tersebut berisi tentang kompetisi “Battleroyal” yang diharapkan dapat mencegah dan menurunkan tingkat tawuran.

“Keputusan ini diharapkan dapat mengubah tawuran jadi terkendali. Masyarakat jadi tak perlu khawatir lagi. Nantinya kita kumpulkan pelajar dari setiap sekolah yang suka tawuran, kita data dan kumpulkan, nanti kita suruh tawurannya di tempat yang sudah ditentukan.” Ujar Said Sunarya, Walikota Sontoloyo saat diwawancarai.

Said juga berkata nantinya setelah program ini berjalan, akan diadakan kompetisi tingkat kota. Dengan adanya fasilitas battleroyal ini, para pelajar dapat mengeluarkan emosi mereka tanpa mengganggu warga sekitar. Selain itu, Said juga melihat adanya potensi kegiatan ini dapat menjadi sebuah wisata unik dari Kota Sontoloyo di masa mendatang.

See also  Pebalap Kecelakaan, Sirkuit Minta Tumbal?!

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *