BLTPN : Kami Ingin Semua Ambil Lembur

Makanan Penambah Stamina untuk Orang yang Suka Lembur
gambar dari klikdokter

Halamanbelakang.com – Holy City. Pandemi telah mengubah cara masyarakat dalam bekerja. Pandemi telah menyebabkan cara bekerja dari rumah atau work from home marak diterapkan perusahaan-perusahaan di Indonesia. Meskipun saat ini bekerja di kantor sudah boleh dilakukan, beberapa perusahaan masih menerapkan sistem bekerja dari rumah, baik secara hybrid –setengah bekerja dari rumah, dan setengahnya lagi ke kantor, maupun bekerja dari rumah sepenuhnya untuk beberapa posisi.

Bekerja dari rumah membuat jam kerja menjadi fleksibel, tak ada lagi 8 jam kerja sehari, kini bekerja bisa dilakukan selama 24 jam penuh. Menurut survey yang dilakukan oleh Makantuhlembur, sebanyak 1100 pegawai senang dengan jam kerja fleksibel yang membuat mereka bisa bekerja 24 jam tanpa batasan. Pola kerja seperti itu membuat mereka lebih merasa hidup dan memungkinkan mereka mendapatkan kesuksesan karir dalam waktu dekat.

Merespon banyaknya yang menyukai sistem bekerja 24 jam, Badan Lembur Pikiran Tidur Nasional (BLPTN) berencana mengadakan Lomba Lembur Nasional. Lomba ini diadakan untuk mencari pegawai mana yang sanggup lembur lebih lama tanpa bayaran. Lomba ini dapat diikuti oleh seluruh pegawai swasta, BUMN, maupun instansi Negara di Indonesia. Selain mencari siapa pegawai yang sanggup lembur paling lama tanpa bayaran, lomba ini juga mencari siapa pegawai yang sanggup tidak mengeluh selama lembur minimal 24 jam. 

Kepala BLPTN, Sumikan menjelaskan, lomba ini adalah bentuk apresiasi lembaganya untuk antusiasme para pegawai agar lembur lebih lama. Lomba ini juga diadakan agar menarik minat lebih banyak pegawai untuk lembur. 

“Kami sangat mengapresiasi antusias masyarakat khususnya para pekerja yang senang mengambil lembur. Sebagai lembaga yang menaungi pekerja lembur, tentu saja kami harus mengadakan acara-acara sejenis agar pegawai yang sebelumnya tidak tertarik untuk lembur, menjadi ingin lembur,” ujar Sumikan.

See also  Buntut Aturan Baru, Seorang Peserta Bangkit Dari Kubur Untuk Cairkan JHT

Sebagaimana lomba pada umumnya, lomba ini menawarkan hadiah menarik bagi siapapun yang memenangkannya. Juara pertama dan kedua akan mendapatkan satu tiket untuk langsung sakit, sedangkan juara ketiga akan mendapatkan hadiah piagam pengabdi perusahaan.

Darmaji Lupabayar (25), seorang pegawai swasta di salah satu perusahaan rintisan yang berminat mengikuti lomba ini berpendapat bahwa lembur telah mengubah hidupnya. Sebelum pandemi, dia merasa kurang dengan jam lemburnya yang hanya berlangsung dari pukul 17.00 sampai pukul 22.00 saja, gaya bekerja dari rumah telah membuatnya bisa lembur hingga pukul 03.00, dan itu membuatnya bahagia.

“Saya senang lembur, saya ingin lembur terus hingga saya menyentuh kasur rumah sakit. Lomba ini sangat baik untuk menyalurkan hasrat saya untuk lembur terus, terus, dan terus!” jelas Darmaji saat diwawancarai di Rumah Sakit.

Lomba ini rencananya akan diadakan dari 29 Maret 2022 sampai 30 April 2022. Bagi yang berminat mendaftar, bisa mengunjungi situs resmi Badan Lembur Pikiran Tidur Nasional, pendaftaran dibuka sampai 31 Maret 2021. Tunjukan semangat lembur kalian!

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *