Demo Ricuh, Polisi : Ulah Anarko

5 Fakta Kelompok Anarko, Vandalisme hingga Pelakunya Siswa SMP Halaman all  - Kompas.com
gambar dari kompas

Halamanbelakang.com – Capital. Pihak kepolisian telah mengidentifikasi sejumlah pelaku kericuhan selama aksi unjuk rasa dan tawuran massa di beberapa wilayah beberapa waktu yang lalu. Pihaknya mensinyalir mereka berasal dari kelompok yang sama, yakni kelompok Anarko.

Kelompok ini sering disebut oleh aparat kepolisan terlibat dalam kericuhan aksi unjuk rasa dan paling sering membuat kerusuhan terstruktur nan juga masif.

“Saat ini juga masih didalami, kelompok-kelompok Anarko masuk ke situ bisa dilihat dari tanda-tandanya saat mereka masuk,” kata Humas Kepolisian RK Sujadi.

 Pihak kepolisian menuturkan mereka yakin kelompok ini adalah kelompok anarko setelah menemukan sejumlah atribut yang disinyalir menjadi indentitas mereka.

 Mulai dari sejumlah pakaian berwarna hitam, emblem anarko, buku Mikhail Bakunin edisi buku saku, Kartu anggota partai anarko dan juga sebuah selebaran dengan kop dari partai anarko juga.

 Pihak kepolisian menuturkan bahwa pihaknya sudah memberikan peringatan kepada mahasiswa dan masyarakat agar mewaspadai penumpang gelap selama masa unjuk rasa terutama dari kelompok ini.

 Menurutnya, setiap demonstrasi berlangsung yang ada kelompok anarko yang menyusup, demonstrasi tersebut selalu berujung pada tindakan-tindakan anarkis serta berkibarnya bendera ACAB.

See also  Camat punya narkoboy, warga bela pelaku

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *