MASALAH KLITIH, WARGA : WELCOME TO THE HOOD

Halamanbelakang.com – Batavia. Kasus klitih yang meresahkan masih jadi perbincangan hangat di Batavia. Saking meresahkannya, masyarakat menyiapkan diri mereka dalam menghadapi ancaman klitih Ketika mereka beraktivitas di jalanan kota tua ini.

Kenakalan remaja liar yang sembarangan melukai masyarakat dengan senjata tajam di Batavia ini makin massif dan terus terjadi, meski banyak orang sudah ditangkap dan diadili. 

Oleh karena itu, masyarakat mulai mencari solusi atas masalah serius yang terjadi di Batavia. Solusi-solusi ini dibuktikan oleh masyarakat sendiri dan cukup terbukti ampuh membuat mereka lebih mereasa aman ditengah maraknya kasus klitih.

Pertama adalah mulai memakai rompi anti peluru serta helm speznaz Ketika beraktifitas terutama di malam hari. Bahkan jika ingin lebih aman, disarankan untuk membawa ak-47 beserta pisau belati atau senjata laras Panjang lainnya untuk membela diri jika terjadi pengeroyokan.

Solusi lainnya adalah memakai baju anti klitih yang bukan terbuat dari katun, melainkan menggunakan bahan besi alias baju zirah. Baju ini aman ketika para pelaku klitih beraksi menggunakan gir, celurit, pedang atau benda-benda tajam.

Salah satu masyarakat yang mengaplikasikan tidak hanya satu tapi dua solusi ini sekaglis adalah Arto.

“iya mas, saya sekarang lebih pede dan aman kalau keluar rumah di Batavia, kemarin aja bahkan saya berhasil ringkus kelompok yang mau klitih saya,” ujarnya.

See also  Aku, Kamu, dan Fafifu

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *