Komputer Kobo Belum Lunas, Menteri: “Vtuber sekarang bisa kredit PC.”

memed kreatif bener dah

Halamanbelakang.com – Jakar. Vtuber dari agensi Hololive, Kobo Kanaeru, belakangan ini mengakui komputer yang dia gunakan untuk bekerja belum lunas. Hal ini diakuinya di akun Twitter-nya saat berbalas cuitan dengan Yori –-Yori teh saha na nya, duh teu apal urang, teu ngarti ka nu kitu mah— pada hari Rabu (11/5). Dalam cuitannya, Kobo secara tak langsung mengajak Yori untuk membeli komputer secara kredit seperti dirinya.

“Ayo ikuti jejakku, PC ku belum lunas,” cuit Kobo di akun Twitter-nya.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Kredit dan Paylater, Maman Adakebo melalui akun Twitter-nya juga memberitahu masyarakat bahwa kini setiap bank yang memiliki layanan Kredit Usaha Rakyat atau KUR menyediakan fasilitas kredit untuk usaha Vtuber. 

Ia menyebut bahwa Vtuber adalah sektor usaha baru yang seharusnya pertumbuhannya didukung oleh negara, salah satunya adalah melalui penyaluran KUR. KUR untuk Vtuber ini juga ada sebagai upaya meningkatkan angka penyaluran KUR tahun ini.

“Vtuber ini kan anak – anak bangsa kita juga, harus kita dukung dong, salah satunya kita kasih kesempatan kredit. Kalau ada yang mau jadi Vtuber tapi tidak punya uang untuk beli komputer, bisa datang ke bank untuk mengajukan KUR,” ujar Maman.

Plafon kredit yang diberikan untuk para Vtuber ini mencapai Rp 50 juta dengan tenor sampai tiga tahun. Persyaratannya pun mudah. Vtuber maupun calon Vtuber cukup datang ke setiap bank yang menyediakan fasilitas KUR dengan membawa KTP, KK, NPWP, SIUP, NIB, screenshot akun YouTube-nya, dan juga jaminan senilai jumlah kredit. Jangan lupa difotokopi, ya!

See also  Ricuh Investasi Hasil Rampasan, Menteri : “Ini bentuk kasih sayang kami.”
Next Post

No more post

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *