Galang dana buat ISIS via danusan, Mahasiswa ini ditangkap Polkis

sumber gambar dari tegay

Halamanbelakang.com – Malang. Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror telah menangkap seorang tersangka teroris di wilayah Malang, Jawa Timur pada Senin (23/5/2022) kemarin.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Kepolisian Brigjen Ramadan Lebaran mengatakan, tersangka teroris yang ditangkap adalah mahasiswa berinisial Tole (22).

“Benar, telah dilakukan penangkapan terhadap satu orang tersangka atas nama inisial Tole umur 22 tahun seorang mahasiswa abadi di salah satu perguruan tinggi di Kota Malang,” kata Ramadan di Mabes Kepolisian, Jakarta, Selasa (24/5/2022).

Menurut Ramadan, Tole diduga terlibat dalam proses pengumpulan dana untuk membantu kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Indonesia.

Ia menambahkan, Tole menggalang dana tersebut tidak hanya dengan menggalang dana sumbangan, tetapi juga lewat danusan di sekitar kampusnya.

Selain itu, Tole diduga kuat ikut mengelola media sosial terkait tindak pidana terorisme dengan menyebarkan materi-materi ISIS, Sejauh ini diketahui baru Facebook dan Discord.

Ramadan menegaskan, penyidik Densus 88 akan terus mendalami informasi lebih lanjut soal peran dan jaringan Tole sebagai penggalang dana ISIS.

See also  Marah Karena Hujan Terus, Seorang Warga Menuntut Zeus

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *